Thursday, December 17, 2009

Melayani Jasa Sebar Brosur wilayah Batam , Tanjung Pinang

JAMPI (Jasa Amanah Mandiri Promosindo)

Misi kami sederhana yaitu siap melayani dan membantu usaha/bisnis melalui promosi, outsourcing marketing, EO dan layanan jasa umum lainnya.

Diantara layanan yang kami sediakan yaitu:

SEBAR BROSUR

Kenapa harus Brosur...?

Karena brosur adalah media promosi yang lebih murah dan juga cukup efektif sebagai media meningkatkan jumlah calon pelanggan/pembeli, jika disebarkan dengan cara cara yang dashyat dan unik serta terukur...!

Kami menerima jasa penyebaran brosur untuk wilayah Batam khususnya dan untuk wilayah Tanjung Pinang dan sekitar umumnya,

brosur di sebar sesuai permintaan pelanggan,hanya untuk 1 wilayah jika permintaan untuk di beberapa tempat maka pelanggan dikenakan ongkos tambahan,brosur dapat diantar maupun dijemput gratis biaya jemput.

Harga jasa penyebaran brosur door to door

  • 500 – 1000 lembar = 350/lembar
  • 1000 – 5000 lembar = 300/lembar
  • 5000 - 20000 lembar = 250/lembar
  • 20000 lembar lebih = Nego

harga untuk penyebaran brosur dengan sisip dalam koran silahkan menghubungi JAMPI , saudara budi D'rambo

media penyebaran brosur :

  • disisipkan di koran dengan ketentuan minimal brosur 500 lembar untuk wilayah Batam, dan 2000 lembar untuk Tanjung Pinang koran-koran yang akan disisipkan brosur adalah, Batam Pos, Pos Metro, Tribun, Sijori Mandiri,Kompas,Majalah dll,
  • Perkantoran atau Ruko.perijinan akan dilakukan oleh pihak JAMPI
  • Mall,Pasar atau tempat keramaian
  • Di Jalan,persimpangan lampu merah,kecuali di jalan protocol.
  • Perumahan baik komplek atau di perkampungan dengan ketentuan : 1. Penyebaran brosur antara 500 s/d 5000 lembar hanya untuk 1 wilayah di tentukan oleh pemilik brosur. 2. Penyebaran brosur 5000 lebih bisa untuk beberapa wilayah lokasi tergantung permintaan pemilik brosur,banyak wilayah maksimal 5 tempat.

8 Alasan lain mengapa Anda harus memilih kami :


JAMPI berkomitmen untuk menjaga Amanah/Profesionalitas
Sia-sia semua waktu, tenaga dan biaya untuk disain, naskah dan cetak brosur jika Pengiriman gagal dilakukan hanya karena staf yang tidak bertanggung-jawab.

  1. JAMPI berkomitmen untuk menjaga Amanah/Profesionalitas
    Sia-sia semua waktu, tenaga dan biaya untuk disain, naskah dan cetak brosur jika Pengiriman gagal dilakukan hanya karena staf yang tidak bertanggung-jawab
    .
  2. Anda bisa fokus ke bisnis utama Anda
    Bernegosiasi dan menutup penjualan membutuhkan seluruh Sumber Daya Anda. Mulai dari waktu, pikiran dan fisik Anda. Apalagi bila ditambah dengan kegiatan prospecting, sudah pasti makan waktu. Serahkan sebagian siklus prospecting kepada kami. Anda bisa Fokus ke Tugas Utama Anda yaitu Membawa Uang ke kantong Anda
    .
  3. Momentum Penjualan Terjaga
    Prospecting tetap berjalan sementara Anda Negotiating, Selling dan Servicing
    .
  4. Siklus Penjualan berjalan lancar.
    Bayangkan jika sesudah selling anda harus mulai prospecting kembali dari awal. Makan waktu dan sudah pasti kehilangan momentum penjualan
    .
  5. Efisien
    Anda bisa ukur bagaimana efisiennya promosi dengan Direct Mail yang Anda lakukan sendiri dibandingkan dengan menggunakan kami

  1. Monitoring Call Response dan Closing Sales , alasan utama kenapa harus memilih JAMPI , yaitu kami memberikan solusi untuk memonitor sarana marketing baik melalui Sebar Brosur atau metode lain, kami siap membantu ibu/bapak untuk selalu meningkatkan Call response dan Closing sales.

  1. Layanan purna jual maksudnya kami akan terus memberikan solusi seputar promosi atau pemasaran yang efektif mulai dari hal hal mendasar seperti desain, warna, copy writing, bahkan kami siap membantu untuk setup telemarketing divisi jika itu memang diperlukan, intinya kami tetap menjaga komunikasi kepada semua pelanggan pelanggan kami.

  1. Gratis advice/saran jika diminta kami akan memberikan saran/masukan agar brosur/pamlet yang akan dicetak dan disebarkan sudah melalui criteria al:menarik perhatian dalam 1-2 detik, enak dipandang, enak dibaca, menimbulkan kesan bahwa penawaran ini sangat menarik dan bermanfaat serta tidak ada alasan untuk tidak menelpon atau mendatangi tempat pendaftaran.



Gratis advice/saran jika diminta kami akan memberikan saran/masukan agar brosur/pamlet yang akan dicetak dan disebarkan sudah melalui criteria al:menarik perhatian dalam 1-2 detik, enak dipandang, enak dibaca, menimbulkan kesan bahwa penawaran ini sangat menarik dan bermanfaat serta tidak ada alasan untuk tidak menelpon atau mendatangi tempat pendaftaran


Kami juga siap melayani

  1. Konsultasi seputar Sales dan Marketing
  2. Pelatihan Sales (soft skill / motivation)
  3. Dan layanan jasa yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis/usaha anda.


Kami senang dan bangga mendampingi kesuksesan anda ..!

Ingat PROMOSI , Ingat JAMPI ..!






Bagaimana Membuat Brosur yang Menarik?


Untuk bisa menarik perhatian konsumen, brosur tersebut harus memiliki penampilan atau kesan pertama yang cukup menarik mata meskipun hanya dengan sekali lihat saja. Rata-rata orang menggunakan waktu hanya 1-2 detik untuk melihat sebuah iklan. Dalam waktu hanya sekian detik itulah Anda harus bisa mencuri perhatian orang. Banyak cara bisa digunakan untuk bisa menarik perhatian konsumen, seperti:


Pertama,
berikan foto wanita/pria yang menarik di bagian depan brosur. Ini digunakan dihampir semua produk di dunia. Bahkan pada perusahaan-perusahaan besar digunakan publik figur yang terkenal seperti para selebriti, atlit olah raga, ratu kecantikan tokoh masyarakat dan pemimpin organisasi besar. Tentunya jangan lupa juga untuk mencantuman foto produk kita, karena pada dasarnya produk kitalah yang dijual. Foto orang yang digunakan sebagai figur produk kita ini tidak boleh sembarangan. Harus disesuaikan dengan produk yang kita jual. Misalnya kalau yang dijual produk kosmetik atau alat kecantikan, maka harus menampilkan figur wanita yang juga cantik dan menarik. Kalau yang dijual obat atau alat pelangsing tubuh, maka tampilkan wanita yang memiliki tubuh yang langsing dan ideal. Kalau produk yang dijual popok bayi, maka tampilkan bayi yang bertubuh sehat, berkulit bersih, memiliki mimik muka yang menggemaskan dan lucu.


Kedua, gunakan judul utama yang bombastis & fantastis sehingga menarik perhatian orang yang secara sekilas membaca untuk kemudian karena tertarik akan membaca ulang kembali dalam hatinya. Judul utama ini biasanya dicetak sangat besar, memiliki jenis huruf yang unik, berwarna mencolok dan mendominasi halaman depan brosur. Kata-kata atau kalimat yang dipakai tidak boleh terlalu panjang, jadi judul utamanya harus singkat tetapi bisa mewakili program promosi atau produk yang dijual. Kadang-kadang kita sulit sekali menemukan kata-kata yang menjadi kunci dari iklan yang akan kita buat. Oleh sebab itu janganlah terburu-buru dalam menentukan kata-kata kunci ini. Buatlah beberapa alternatif judul / kata kunci, lalu tanyalah kepada beberapa orang di sekitar kita apa pendapat mereka dengan kata-kata tersebut. Buatlah survey kecil-kecilan agar Anda yakin betul bahwa judul utamanya memakai ata-kata yang menarik perhatian banyak orang. Contoh penggunaan judul utama yang sering digunakan dapat Anda lihat seperti di bawah ini : "Cuci Gudang", "Diskon Gede-gedean", "Beli 1 dapat 2", "Lindungi Mobil Anda", "Menu Istimewa", "15 menit dari pintu tol" dan lainya. Judul utama ini kadang-kadang juga menggunakan problem/masalah utama yang ada pada konsumen yang dituju, misalnya : "Problem Kegemukan?, "Bermasalah dengan Jerawat?",· "Susah Buang Air Besar?


Ketiga, gunakan nuansa warna yang sesuai degan produk dan target pembeli Anda. Ini juga sangat penting karena penggunaan warna-warna tertentu ternyata mempengaruhi daya tarik konsumen tingkat/golongan tertentu pula. Misalnya, untuk produk mainan anak-anak akan lebih sesuai dan lebih menarik bila digunakan warna-warna dasar yang terang. Untuk produk asesoris remaja putri akan lebih menarik bila lebih banyak menggunakan warna pink. Untuk produk elektronik atau barang berteknologi tinggi biasanya akan banyak menggunakan warna biru, merah dan hitam. Untuk produk interior exclusive akan lebih baik banyak menggunakan warna coklat, crème dan hitam. Jadi komposisi warna ini berfungsi juga dalam menarik perhatian orang-orang dengan segmen yang berbeda-beda.


Keempat, cantumkan Harga atau Diskon produk Anda. Bila Anda yakin bahwa harga produk Anda paling murah atau diskon Anda paling besar dibanding dengan merek lain yang mutunya sama, jangan ragu-ragu untuk mencantumkannya. Bahkan kalau memungkinkan jadikan harga tersebut sebagai unsur dalam judul Utama dan dicetak besar serta dominan. Harga yang murah dan mutu yang bagus adalah dambaan setiap konsumen termasuk Anda dan saya juga tentunya. Oleh sebab itu konsumen akan langsung tertarik bila harga produk yang mereka cari ternyata ada yang lebih murah dibanding dengan yang lainnya.

Kelima, gunakan penanda khusus pada judul utama seperti bentuk bintang, oval, lingkaran, kotak, tanda panah dan bentuk lainnya. Ini berfungsi untuk lebih memperkuat kesan dari judul yang telah ditentukan. Penanda khusus ini biasanya disebut Flashes.



Kita tidak perlu menggunakan seluruh cara diatas untuk kita masukkan kedalam sebuah iklan produk kita. Mungkin hanya perlu satu atau dua cara saja yang bisa kita gabungkan dalam materi iklan kita. Kalau kita memaksakan diri menggunakan kelima cara diatas dalam sebuah iklan kita sekaligus, maka akan dapat dipastikan bahwa lay out atau disain iklan kita menjadi kacau dan malah konsumen tidak mengerti pesan utama apa yang disampaikan dalam iklan tersebut. Jadi pilihlah cara-cara yang menurut Anda sesuai dengan produk Anda. Setelah kita menentukan cara apa saja yang akan kita gunakan untuk menimbulkan kesan pertama yang menggoda pikiran dan hati konsumen, maka kita akan masuk kedalam tahapan berikutnya yaitu bagaimana agar brosur mampu mendorong minat (interest) konsumen terhadap produk Kita.



Buatlah Subjudul yang menjelaskan secara singkat maksud dari judul utama. Subjudul ini biasanya berupa kalimat pendek yang berisi ilustrasi singkat yang mampu membuat orang ingin melihat lebih lanjut. Jadi kalau Judul Utama biasanya hanya menggunakan sepatah dua patah kata, maka Subjudul biasanya adalah sebuah kalimat yang memiliki arti memperkuat dan mempertegas kesan dari judul utama. Kalimatnya harus mampu memancing benak pembacanya untuk mau melihat/membaca lebih detail lagi kedalam isi brosur tersebut. Perlu diperhatikan juga lokasi Subjudul tersebut di dalam layout disain agar jangan terlalu jauh dari judul utamanya. Agar tidak kacau antara Judul Utama dengan Subjudul, maka ukuran hurufnya harus dibedakan. Jangan membuat ukuran huruf pada subjudul lebih besar dari Judul utamanya. Jadi Judul Utama harus tetap dominan.


Contoh Subjudul yang bisa mendorong minat (interest) konsumen adalah sebagai berikut; Bila Judul Utamanya "CUCI GUDANG.... !!!" maka pada Subjudulnya kita bisa menambahkan kalimat "Dapatkan produk menarik & berkualitas dengan harga yang murah."Contoh lainya adalah bila Judul Utamanya "PROBLEM KEGEMUKAN?" maka subjudul supaya bisa lebih mendorong minat konsumen kita gunakan kalimat seperti ini; "Atasi dengan metode yang terbaru dari Kami. Bebas dari rasa sakit & tanpa operasi." Setelah Konsumen membaca Subjudul dan minatnya mulai timbul terhadap produk kita, maka rasa penasaran konsumen tersebut harus bisa terpuaskan saat mereka membaca lebih detail uraian (Body Copy) pada brosur kita.



Agar brosur kita bisa menciptakan Keinginan (Desire) konsumen, maka Layout keseluruhan harus mampu mengilustrasikan atau menggambarkan keunggulan produk kita dengan baik. Buatlah uraian-uraian (copy) yang menerangkan dengan lebih detail keistimewaan produk yang dijual. Gambar-gambar yang ada di dalam brosur juga harus secara gamblang meng-expose nilai jual / selling point dari produk tersebut. Terangkanlah kepada konsumen bahwa produk kita akan membuat hidup mereka lebih baik. Dan bila perlu terangkan juga bahwa setelah membeli produk tersebut mereka tidak perlu takut dengan layanan purna jual. Bila produk Anda memiliki garansi, maka informasikan juga kepada konsumen melalui brosur tersebut. Cantumkan diskon istimewa yang bisa Anda berikan kepada konsumen.


Pada produk-produk tertentu seperti elektronik atau otomitif, sebaiknya masukkanlah gambar/foto (icon) bagian-bagian dari produk yang memiliki keunggulan fungsi. Bila kita mengambil contoh produk mobil yang akan dijual, maka tampilkan foto-foto seperti; Lampu depan yang futuristik, tempat duduk yang nyaman, Interior yang mewah, dashboard yang bagus atau mesin yang tangguh dan efisien. Berilah keterangan yang berhubungan dengan gambar/foto/icon yang ditampilkan. Setelah konsumen terpuaskan keingintahuan terhadap produk kita melalui Body Copy yang ada, tentu kita ingin segera menggiring Mereka untuk segera Take Action bukan? Take Action itu bisa berupa langsung menghubungi nomor telepon kita, bisa juga datang langsung ke alamat toko/counter terdekat, atau bahkan langsung membeli bila kebetulan kita menyebarkan brosur tersebut pada sebuah Bazar/Pameran.


Oleh sebab itu janganlah lupa untuk mencantumkan alamat dan nomor telepon serta nama orang yang bisa dihubungi. Kalau kebetulan produk Kita dijual di beberapa tempat atau memiliki beberapa kantor cabang, maka cantumkanlah semua alamat & nomor telpon yang ada dengan jelas. Efek lain dari pencantuman seluruh alamat yang ada akan membuat konsumen lebih yakin lagi untuk membeli, karena menandakan bahwa usaha Kita maju dan berkembang pesat. Kantor cabang atau jumlah counter yang banyak akan mengangkat Brand Image kita lebih kuat. Penulisan alamat dan nomor telepon ini tidak perlu besar-besar. Yang penting cukup bisa terbaca dengan baik. Penempatannya juga jangan sampai mengganggu unsur-unsur lain dalam brosur yang lebih penting. Cukup diletakkan di bagian belakang dan di bawah dari halaman brosur.

dicopy dari : purwanto89.blogspot.com:

Launching JAMPI Blog

Assalamu alaikum wr.wb ,Salam Sejahtera bagi anda semua ..!

Hari ini Jum'at tanggal 18 Desember 2009 , atas permintaan dan guna efisien serta sharing kabar maka, saya ACTION membuat blog ini

Tetap Semangat Pasti SUKSES ...!

Salam Budi D'Rambo
Jampi & QM Founder
HP 081277524800